Displaying 1-2 of 2 results.
1dibalas
18448dilihat
FX Andi
March 6, 2015 9:11:03 AM WIT  ·  0 ·  Tanggal Gabung :  ·  Total Post : 7

Dulu batu akik lebih dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan spiritual, tapi saat ini batu akik lebih dikenal sebagai perhiasan ataupun koleksi bagi para pecinta batu permata.

 

Daya tarik batu akik terletak pada  keindahan motif, natural, corak, warna, unik dan serat yang bagus. Alasan inilah yang membuat akik semakin dicari-cari oleh para pecinta batu permata atau batu cincin.

 

Batu akik ini akan semakin indah jika dikonsep bersamaan dengan jenis cincin yang tepat pula. Selain itu, tidak hanya sebagai cincin, batu akik juga bisa dibuat menjadi liontin, anting, kalung, bros, ataupun bentuk perhiasan lainnya. Sehingga, batu akik ini tidak hanya dipakai oleh kaum Adam, tetapi juga kaum Hawa sebagai pelengkap penampilannya.

 

Perhatikan Kualitas dan Tampilan

 

Tampilan adalah modal paling penting dalam berbisnis batu akik. Para konsumen batu akik menjadikan tampilan batu akik sebagai pertimbangan utama. Dalam berburu batu akik, para konsumen biasanya tidak hanya memperhatikan kondisi luar atau permukaan batu akik, tapi mereka biasanya juga melihat bagaimana kondisi di dalam batu akik tersebut.

 

Apakah warnanya bagus atau tidak, apa seratnya bagus atau tidak, apakah coraknya menarik atau tidak dan apakah hasil polesannya bagus atau tidak. Semua itu akan menjadi pertimbangan utama bagi mereka. Karena itu, perhatikan keindahan dan tampilan batu akik yang Anda jual.

 

Manfaatkan Media Online

 

Dalam memasarkan batu akik, Anda tidak hanya bisa berpegang pada tawaran yang telah Anda lakukan kepada para masyarakat di sekitar Anda. Ruang lingkup ini terlalu kecil dan Anda tidak akan mendapatkan banyak pelanggan.

 

“Pembicaraan dari mulut ke mulut” memang akan membuat batu akik Anda dikenal. Kondisi ini akan semakin bagus jika Anda juga membarenginya dengan memperkenalkan produk batu akik Anda lewat media online seperti misalnya membuat toko online khusus batu akik.

 

Cara ini tidak hanya akan mengundang datangnya konsumen dari daerah Anda, tetapi dari kota-kota lain sampai luar negri sekalipun. Untuk itu, perluas pemasaran bisnis Anda dengan media online ataupun media offline seperti brosur, iklan dia berbagai media cetak dan lain sebagainya.

 

Tetapkan Harga Profesional

 

Harga juga menjadi satu pertimbangan bagi konsumen dalam membeli produk Anda. Memang, pada saat ini harga batu akik tergolong mahal, tapi ini bukan berarti Anda juga ikut-ikutan menetapkan harga mahal tanpa melihat kondisi dan kualitas produk Anda.

 

Jika Anda menjual dengan harga tinggi sementara batu akik yang Anda jual tidak berkualitas baik, maka konsumen akan berpikir dua kali untuk membelinya.

 

Karena itu, tetapkan harga professional dengan melihat kualitas dan penampilan batu akik Anda. Dengan kata lain, harga yang ditawarkan sepadan dengan keindahan dan kualitas batu akik itu sendiri.

 

 

 

Nah, itulah beberapa kiat sukses dalam usaha batu akik. Sama halnya dengan membuat usaha lainnya, usaha batu akik ini juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kesabaran, kerja keras, kemauan kuat, serta konsisten dalam menjalankannya.

 

(diringkas dari http://www.teruskan.com/42408/kiat-sukses-bisnis-batu-akik.html)

 

1dibalas
18448dilihat
Moderator SEC
March 13, 2015 9:56:04 AM WIT  ·  0 ·  Tanggal Gabung :  ·  Total Post : 16

Info yang menarik bagi pecinta dan pebisnis batu akik 

Statistik Pengunjung