Displaying 1-3 of 3 results.
2dibalas
1127dilihat
farid wahyu permanaw
March 5, 2015 10:36:03 AM WIT  ·  1 ·  Tanggal Gabung :  ·  Total Post : 17

Nilai konsumen merupakan sebagai sesuatu yang wajib untuk diperhatikan oleh perusahaan karena dalam nilai terdapat sebuah pengorbanan yang dikeluarkan oleh konsumen untuk mendapatkan benefit yang menjadi hak konsumen. Pengorbanan konsumen berkaitan dengan biaya yang sudah dikeluarkan meliputi biaya moneter, biaya waktu, biaya energi, dan sejumlah risiko yang berkaitan dengan risiko sosial, psikis, fisik.  Benefit yang ditawarkan oleh konsumen merupakan proposisi yang tidak hanya terwujud dalam aspek fungsional, namun juga aspek experiential dan simbolik. Nilai konsumen secara ideal dipromosikan oleh perusahaan seharusnya melalui konsistensi strategi pemasaran berkaitan dengan kualitas produk, pelayanan yang optimal, penentuan harga sesuai dengan benefit yang diterima, distribusi produk yang lancar, dan komunikasi ide yang sesuai dengan target konsumen perusahaan. Konsistensi ini penting karena agar menciptakan reputasi positif atau citra positif di mata konsumen. Bagaimana perusahaan menciptakan konsistensi benefit kepada konsumennya?

2dibalas
1127dilihat
March 5, 2015 10:37:21 AM WIT  ·  1 ·  Tanggal Gabung :  ·  Total Post :
Dalam nilai konsumen terdapat sebuah pengorbanan yang dikeluarkan oleh konsumen untuk mendapatkan benefit yang menjadi hak konsumen. Nilai konsumen secara ideal dipromosikan oleh perusahaan seharusnya melalui konsistensi strategi pemasaran berkaitan dengan kualitas produk, pelayanan yang optimal, penentuan harga sesuai dengan benefit yang diterima, distribusi, produk yang lancar, dan komunikasi ide yang sesuai dengan tareget konsumen perusahaan. Beberapa startegi dapat digunakan untuk menciptakan konsistensi benefit kepada konsumen :
 
1.  Dengan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan akan merasa puas bila produk atau   service yang dia dapatkan melebihi harga yang dia bayar. Menurunkan harga dan meningkatkan service dapat menaikkan kepuasan customer. Tetapi perlu diperhatikan juga cost yang berimbas pada pegawai, dealer, supplier, dan pemegang saham jangan sampai disisi lain customer puas tetapi ketidakpuasan di internal perusahaan yang akhirnya berimbas pada customer.
2.    Cara lainnya adalah dengan fokus pada riset pengembangan produk.
3.  Dengan memonitor kepuasan pelanggan dengan melakukan survey secara periodik atau dengan customer complaint handling. Berikut beberapa poin untuk dalam menangani complaint customer
  • Membuat nomer bebas biaya atau email, website
  • Merespon dengan cepat customer complaint
  • Menerima tanggung jawab untuk ketidak puasan customer jangan menyalahkan  customer
  • Posisikan seorang customer service yang berempati
  • Pecahkan langsung permasalahan konsumen. Kadang complain tidak menerima kompensasi yang besar tetapi tanggung jawab perusahaannya

4.   Cara lainnya adalah tetap menghasilkan produk yang berkualitas tinggi mudah dijangkau oleh customer dan selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan customer. 

2dibalas
1127dilihat
Moderator SEC
March 5, 2015 11:47:06 AM WIT  ·  0 ·  Tanggal Gabung :  ·  Total Post : 16

Informasi yang menarik, terimakasih banyak

Statistik Pengunjung