Displaying 1-7 of 7 results.
Moderator SEC posted on Mar 3, 2015 4:47 PM

Ada beberapa forum yang harus di ketahun dalam memberikan postingan di forum SEC.

  1. Tidak bersinggungan dengan hal-hal yang berbau SARA, menjelekan bisnis orang lain
  2. Sebaiknya Topik Diskusi untuk satu topik diskusi yang ada, dan tidak membuat topik diskusi baru pada kolom respon. Pilih kategori yang tersedia untuk topik diskusi.
  3. Berdiskusilah dalam suasana sikap dewasa, saling menghargai dan tidak menyerang pribadi-pribadi. Perbedaan pendapat adalah sebuah kewajaran. Gunakanlah forum sebagai wacana pencerdasan wawasan. Hindari informasi yang bersifat meragukan ataupun hal-hal terkesan fitnah belaka.
  4. Kami berhak melakukan penghapusan Topik diskusi ataupun respon yang ada tanpa penjelasan jika terlihat topik diskusi yang ada bertentangan dengan aturan dan etika forum yang ada.
  5. Kami berhak memblokir member ID yang secara nyata mengganggu suasana diskusi yang ada.

Apapun boleh diomongkan dan diperdebatkan disini, asal topiknya berbau bisnis dan dunia usaha. Sebaiknya Anda berusaha melihat arsip lama sebelum membuat topik diskusi yang baru guna menghindarkan postingan yang sama. Jika memang yang Anda inginkan tidak ada, silahkan buat topik diskusi yang baru.

Terimakasih, Hormat kami SEC CUSAWIRAN.

 

0dibalas
10653dilihat
balasan terakhir dari Moderator SECnext  ·  March 3, 2015 4:47 PM
FX Andi posted on Mar 6, 2015 9:11 AM

Dulu batu akik lebih dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan spiritual, tapi saat ini batu akik lebih dikenal sebagai perhiasan ataupun koleksi bagi para pecinta batu permata.

 

Daya tarik batu akik terletak pada  keindahan motif, natural, corak, warna, unik dan serat yang bagus. Alasan inilah yang membuat akik semakin dicari-cari oleh para pecinta batu permata atau batu cincin.

 

Batu akik ini akan semakin indah jika dikonsep bersamaan dengan jenis cincin yang tepat pula. Selain itu, tidak hanya sebagai cincin, batu akik juga bisa dibuat menjadi liontin, anting, kalung, bros, ataupun bentuk perhiasan lainnya. Sehingga, batu akik ini tidak hanya dipakai oleh kaum Adam, tetapi juga kaum Hawa sebagai pelengkap penampilannya.

 

Perhatikan Kualitas dan Tampilan

 

Tampilan adalah modal paling penting dalam berbisnis batu akik. Para konsumen batu akik menjadikan tampilan batu akik sebagai pertimbangan utama. Dalam berburu batu akik, para konsumen biasanya tidak hanya memperhatikan kondisi luar atau permukaan batu akik, tapi mereka biasanya juga melihat bagaimana kondisi di dalam batu akik tersebut.

 

Apakah warnanya bagus atau tidak, apa seratnya bagus atau tidak, apakah coraknya menarik atau tidak dan apakah hasil polesannya bagus atau tidak. Semua itu akan menjadi pertimbangan utama bagi mereka. Karena itu, perhatikan keindahan dan tampilan batu akik yang Anda jual.

 

Manfaatkan Media Online

 

Dalam memasarkan batu akik, Anda tidak hanya bisa berpegang pada tawaran yang telah Anda lakukan kepada para masyarakat di sekitar Anda. Ruang lingkup ini terlalu

1dibalas
18448dilihat
balasan terakhir dari Moderator SECnext  ·  March 13, 2015 9:56 AM
farid wahyu permanaw posted on Mar 5, 2015 10:36 AM

Nilai konsumen merupakan sebagai sesuatu yang wajib untuk diperhatikan oleh perusahaan karena dalam nilai terdapat sebuah pengorbanan yang dikeluarkan oleh konsumen untuk mendapatkan benefit yang menjadi hak konsumen. Pengorbanan konsumen berkaitan dengan biaya yang sudah dikeluarkan meliputi biaya moneter, biaya waktu, biaya energi, dan sejumlah risiko yang berkaitan dengan risiko sosial, psikis, fisik.  Benefit yang ditawarkan oleh konsumen merupakan proposisi yang tidak hanya terwujud dalam aspek fungsional, namun juga aspek experiential dan simbolik. Nilai konsumen secara ideal dipromosikan oleh perusahaan seharusnya melalui konsistensi strategi pemasaran berkaitan dengan kualitas produk, pelayanan yang optimal, penentuan harga sesuai dengan benefit yang diterima, distribusi produk yang lancar, dan komunikasi ide yang sesuai dengan target konsumen perusahaan. Konsistensi ini penting karena agar menciptakan reputasi positif atau citra positif di mata konsumen. Bagaimana perusahaan menciptakan konsistensi benefit kepada konsumennya?

2dibalas
1127dilihat
balasan terakhir dari Moderator SECnext  ·  March 5, 2015 11:47 AM
farid wahyu permanaw posted on Mar 5, 2015 10:26 AM

Strategi pemasaran akan berjalan dengan baik kalau aspek internal perusahaan bisa saling mendukung. Bagaimana koordinasi antara perencanaan strategik, budaya, struktur kerja, dan kepemimpinan bisa mendukung terlaksananya strategi pemasaran yang baik?

1dibalas
1046dilihat
balasan terakhir dari next  ·  March 5, 2015 10:28 AM
Moderator SEC posted on Mar 4, 2015 5:32 PM

Seringkali kiat pemasaran selalu membuat pengusaha bingung dan frustrasi karena kiat pemasaran yang dilakukan cenderung menghamburkan banyak uang dan tingkat keberhasilannya pun rendah, terlebih di tengah pasar yang jenuh dan kompetisi yang ketat. Begitu banyak biaya promosi dan marketing yang sudah dikeluarkan tetap begitu sulit mendapatkan pelanggan yang ‘profitable’. Sering yang terjadi perang harga dan harus jual rugi demi mendapatkan ‘sales’.

Rahasia dalam memasarkan adalah menciptakan ‘ATTENTION’ kepada pangsa pasar Anda. Alasan kenapa ini rahasia terbesar dalam melakukan pemasaran adalah pasar mengidap penyakit ‘ATTENTION DEFICIT DISORDER’. Artinya, semakin sulit untuk mendapatkan ‘ATTENTION’ atau perhatian dari pelanggan Anda. Mendapatkan perhatian adalah hal yang sangat sulit di jaman sekarang karena diakibatkan oleh ribuan pesan komersil yang kita terima setiap hari sehingga Anda menjadi ‘immune’ atau kebal terhadap pesan-pesan promosi yang ada. Apakah Anda sulit mendapatkan ‘perhatian’ dari pelanggan Anda?

Berikut 5 strategi pemasaran yang effektif akan memberikan Anda ‘profit’ dan untuk bisa melakukan ini:

  1. Memilih ceruk pasar yang tepat dan memberikan ‘profit’.
  2. Melakukan ‘positioning’ yang kuat sehingga unik di pasar.
  3. Desain produk – Menerapkan ‘law of attraction’ sehingga konsumen rela antre membeli.
  4. Melakukan iklan yang ‘low cost dan high impact’- headline yang provokatif dan mudah dimengerti.
  5. Distribusi yang mudah dijangkau oleh konsumen Anda, contoh kripik dari bandung berjualan melalui mobil yang selalu
0dibalas
1158dilihat
balasan terakhir dari Moderator SECnext  ·  March 4, 2015 5:32 PM
farid wahyu permanaw posted on Mar 3, 2015 2:00 PM

Konsep pemasaran tidak bisa dipandang sebagai aspek yang sempit yaitu penjualan, namun konsep pemasaran harus dipahami sebagai konsep untuk memahami konsumen dengan baik. Menurut anda, konsep pemasaran yang ideal bagaimana?

1dibalas
1184dilihat
balasan terakhir dari farid wahyu permanawnext  ·  March 3, 2015 2:27 PM
farid wahyu permanaw posted on Mar 3, 2015 9:46 AM
Manajemen pemasaran merupakan sebuah art dan science. Sebagai sebuah art, manajemen pemasaran bersifat unik untuk setiap organisasi, sebagai sebuah science, ada sebuah prosedur yang sudah baku dan bisa diikuti oleh setiap organisasi. Bagaimana menurut anda, menggabungkan art dan science dalam mengembangkan strategi pemasaran yang baik?
1dibalas
9521dilihat
balasan terakhir dari farid wahyu permanawnext  ·  March 3, 2015 2:01 PM
Statistik Pengunjung